Kesalahan Saat Menggunakan Skincare yang Mungkin Tidak Anda Sadari

- 7 Oktober 2020, 01:40 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan skincare. //Burst/PIXABAY

Rembang Bicara – Menggunakan skincare seakan sudah menjadi kewajiban untuk merawat kulit, terutama kulit wajah. Namun, kadang sudah menggunakan skincare tapi kulit justru menjadi kusam bahkan berjerawat. Mungkin saja Anda salah menggunakan produk atau salah langkah dalam pemakaian skincare tanpa Anda sadari.

Berikut beberapa kesalahan penggunaan skincare yang sering tidak disadari.

Urutan Skincare yang Tidak Tepat

Saat mengaplikasikan skincare di wajah maka pastikan Anda sudah menggunakannya dengan urutan yang benar. Aplikasikan dari yang paling cair hingga yang paling kental. Jika tidak diaplikasikan secara berurutan maka manfaatnya tidak akan didapatkan dengan maksimal.

Baca Juga: Urutan Menggunakan Skincare yang Tepat Agar Kulit Sehat Terawat

Jarang Menggunakan Sunscreen

Segala rangkaian skincare akan sia-sia apabila tidak menggunakan sunscreen. Ada banyak alasan tidak menggunakan sunscreen, salah satunya adalah tidak beraktivitas di luar rumah atau cuaca sedang mendung. Padahal sinar UV B ada di mana saja termasuk saat mendung sekalipun.

Tidak Merawat Leher

Banyak sekali orang yang tidak mengaplikasikan skincare di bagian leher. Padahal rangkaian skincare juga harus di aplikasikan sampai ke leher agar tidak belang dan terlindungi dari kerusakan lainnya.

Halaman:

Editor: Dian Fitriyani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X