'Fergie Time' Warnai Kemenangan Manchester United atas Newcastle

- 18 Oktober 2020, 05:41 WIB
Manchester United /

Rembang Bicara – Pekan kelima Liga Utama Inggris menyajikan pertandingan seru. Dini hari tadi, dalam partai yang mempertemukan Manchester United dengan Newcastle United, kejadian menarik tercipta.

Tiga gol yang dilesakkan punggawa United berlangsung di menit-menit menjelang akhir pertandingan. Ingatan penonton dibuat kembali ke masa lalu saat hal yang sama sudah menjadi tradisi era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Pria yang akrab disapa Fergie itu memang dikenal memiliki strategi bernama ‘Fergie Time’ yang berarti waktunya bagi tim besutan Fergie beraksi dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Pantaskah Bruno Fernandes Disandingkan dengan David Beckham di Manchester United?

Biasanya, Fergie akan meneriaki para pemainnya sembari menunjuk-nunjuk jam tangan yang ia kenakan. Sontak, permainan United benar-benar berubah. Tempo sangat cepat dan gaya serang ekstra offensive menjadi buktinya.

Seperti pada saat menghadapi Bayern Munchen pada gelaran partai puncak Liga Champions 98/99. Dua gol yang dilesakkan di dua menit sebelum peluit akhir pertandingan membuat mimpi klub Jerman itu pudar.

Salah satu pemain yang mentereng dan paling diingat dalam pertandingan itu adalah Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjadi juru taktik Manchester United.

Baca Juga: Nama dan Logo Salah Satu Komunitas Bonek Dicatut Oleh Pendukung Salah Satu Paslon

Ole – panggilan akrab pelatih asal Norwegia tersebut – memang banyak belajar dari Fergie. “Dia suka membantu kami,” kata Ole dalam suatu kesempatan.

Halaman:

Editor: Ferhadz A. Muhammad


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X