Pantaskah Bruno Fernandes Disandingkan dengan David Beckham di Manchester United?

- 18 Oktober 2020, 06:52 WIB
Bruno Fernandes /Istimewa/

Rembang Bicara – Masih ingatkah saat Beckham memberi umpan cantik kala Manchester United menghadapi Bayern Munchen di babak final Liga Champions 98/99?

Berkat umpan itu, gol pengunci kemenangan yang dicetak Ole Gunnar Solskjaer menandai piala liga paling bergengsi di Eropa tersebut sudah pasti akan diangkat oleh Peter Schmeichel, dkk.

Beckham memang bukan pencetak gol. Namun daya magis yang diciptakannya jelas diakui oleh publik pencinta sepak bola dari masa ke masa.

Sebab orang yang mengamati Beckham pasti paham bahwa ia tercipta bukan sebagai ahli pencetak gol, melainkan juru umpan yang sangat jitu.

Pada musim 98/99 di Premier League, Beckham terpilih menjadi top assist dengan mengantongi sebanyak 11 umpan surga yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh rekannya.

Baca Juga: 'Fergie Time' Warnai Kemenangan Manchester United atas Newcastle

Sang kapten saat itu, Perter Schmeichel, tidak ragu menyebut semua gol yang diciptakan oleh striker United merupakan berkah dari umpan cantik Beckham.

“Anda hanya perlu menggunakan MUTV dan menonton program seperti 'Ruud van Nistelrooy: semua gol', 'Andy Cole: semua gol' dan seterusnya, dan lihat berapa banyak gol yang mereka cetak berasal dari umpan silangnya (Beckham, Red.). Umpan silang adalah dia dan gol,” ucap Schmeichel dalam suatu kesempatan.

Beralih ke era sekarang, sangat susah memang menemukan pemain ciamik seperti Beckham. Pandai mencari posisi dan men-deliver bola dengan gaya magisnya.

Halaman:

Editor: Ferhadz A. Muhammad


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X