Gatot Nurmantyo Sebut UU Omnibus Law Punya Tujuan Mulia

- 17 Oktober 2020, 16:22 WIB
Gatot Nurmantyo. //ANTARA

Rembang Bicara – Salah satu Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo, baru-baru ini menyampaikan pendapat pribadinya terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Hal tersebut diketahui secara jelas dari video yang diunggah kanal YouTube pribadi milik Refly Haru pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Dalam statement-nya, Gatot menjelaskan UU Ciptaker memiliki tujuan mulia, terutama berkaitan dengan target peningkatan ekonomi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Tanpa diketahui publik, Gatot juga membeberkan kondisi sebenarnya yang sedang dialami Presiden Jokowi. Ia mengatakan presiden sempat merasa kebingungan soal strategi melejitkan daya investasi.

"Jadi sejak saya dulu sebagai panglima TNI, pada saat pertengahan perjalanan periode pertama, presiden tuh pusing untuk meningkatkan investasi," jelas Gatot sebagaimana pernah ditulis Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul Kini Puji UU Omnibus Law Cipta Kerja, Gatot Nurmantyo: Saya Tahu Tujuannya Sangat Mulia, 17 Oktober 2020.

Baca Juga: Derby antara Celtic Vs Rangers Tanpa Penonton, Pengamat: ‘No Supporters – No Atmosphere’

Penyebabnya, Gatot Melanjutkan, yaitu masih terdapat banyak aturan yang berserakan tidak jelas, sehingga saat diterapkan justru membuat calon investor ragu-ragu menanamkan investasinya di Indonesia.

 "Karena di negara kita ini istilah nya kayak 'hutan belantara undang-undang' di mana UU ini sudah banyak tumpang tindih, dari undang-undang, ke peraturan pemerintah, peraturan presiden sampai peraturan daerah. Tumpang tindih ini kemudian birokrasinya panjang dan ribet, sehingga investasi itu 'ragu-ragu'," terangnya.

Oleh karena faktor administrasi tersebut, perlu kiranya dibuat tata aturan yang merangkum semua peraturan dalam satu undang-undang baru agar kerja birokrasi lebih terarah.

Halaman:

Editor: Ferhadz A. Muhammad

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X