47.194 Ribu Tiket Gratis Mudik Lebaran 2024 Jalur Laut, Ini Daftar Rute dan Tujuannya

- 15 Maret 2024, 12:44 WIB
Dokumentasi: Pelabuhan Ketapang pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2023, para wisatawan dari beberapa kota yang ada di Indonesia mulai berdatangan ke Bali Melalui Pelabuhan Ketapang pada hari Kamis, 29 Desember 2022.
Dokumentasi: Pelabuhan Ketapang pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2023, para wisatawan dari beberapa kota yang ada di Indonesia mulai berdatangan ke Bali Melalui Pelabuhan Ketapang pada hari Kamis, 29 Desember 2022. /PRMN/Aditya Riantiko Akbar

PIKIRAN RAKYAT REMBANG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyediakan 47.194 tiket gratis untuk program Mudik Lebaran 2024 dengan kapal laut.

Mudik gratis ini tersedia untuk 47 ruas jalur laut seluruh Indonesia.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Antoni Arif Priadi mengatakan program mudik Lebaran 2024 ini bekerjasama dengan PT Pelni dan tiga perusahaan pelayaran swasta seperti PT Dharma Indah, PT Dharma Lautan Utama, dan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur.

Baca Juga: Info Mudik Gratis KA 2024, Pemudik Wajib Bawa Dokumen STNK dan KTP Satu Identitas

Menurut Antoni, tiket gratis kapal laut bagi penumpang ini tersedia untuk arus mudik serta arus balik lebaran.

Dia menyebut, ada sebanyak 91 perjalanan yang memiliki kuota gratis dan seluruhnya untuk kelas Ekonomi.

"Rencananya program akan dilaksanakan (pelayaran) mulai 25 Maret hingga 9 April 2024 untuk arus mudik dan 12 hingga 25 April 2024 untuk arus balik," ungkap Antoni Arif Priadi dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 15 Maret 2024.

Antoni menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket gratis mudik dengan kapal laut ini dapat menghubungi operator kapal dan membawa KTP.

Penumpang yang berangkat harus sesuai dengan KTP dan dilarang membawa benda berbahaya serta minuman keras.

Berikut daftar rute pelayaran yang memiliki kuota tiket gratis:

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x